Pahalamu Disedot SocMed (social media)

Pahalamu Disedot SosMed(social media)

Banyak orang yang kehilangan pahala dari amalan2 yg telah dilakukannya..
Dan tahukah kita, bahwa yg menyedot pahala kita itu adalah Sosmed kita?? Mengapa bisa begitu??
Coba kita teliti lagi, Di sosmed tidak sedikit orang yang menyebarkan kebaikannya melalui status! Memang tidak secara langsung dituduhkan kepada amalan yang dilakukannya. Tapi ksn arahnya sebenarnya ke arah sana! Misalnya ada status ky gni ;
“Aduh skrng hrs tdr nih.. Karena bsk kan mau saur buat puasa,”
(Ini hanya sbg contoh,tdk ada maksud menyindir, karena ini karangan sy pribadi)

Nah, coba kita pelajari bersama.. Kata2 “saur” tadi, menunjukkan bahwa dia sudah berniat untuk berpuasa di malam harinya.. Dan kata2 “Puasa” merupakan Amalan ibadah yang akan dilakukannya..
Sekarang saya tanya, Bukankah niat itu ada di dalam hati?? Mengapa niatnya malah pindah ke Facebooknya??

Itu sudah jadi tanda bahwa sesungguhnya pahala kita akan disedot oleh facebook kita.. Karena kita sudah mengumbar amalan kita, dengah tidak lagi mengharap ridho Allah.. Melainkan untuk mendapat pujian dari teman-teman kita. Na’udzubillahi min dzalik

Seharusnya, amalan kebaikan yang akan kita lakukan itu hanya kita dan Allah saja yg tau..
Sungguh keikhlasan akan bersama kita, tatkala kita hanya menyimpan rahasia mengenai amal2 yg tlh kita perbuat..
Tapi, Sungguh keikhlasan akan berubah menjadi Ria! Tatkala pujian tlh membuat kita melupakan Ridho Allah ta’ala.
Memang sulit menjaga kerahasiaan akan kebaikan diri kita.. Sebagai manusia, pasti ada setitik rasa ingin dipuji.. Tapi saudaraku, Sungguh pujian manusia tidak bisa membawa masuk kedalam surganya Allah!..
Tapi keikhlasanmu, akan membantumu untuk masuk ke dalam surga.. Karena syarat diterimanya ibadah ada 2, yaitu Ikhlas dan idtiba'(mengikuti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam)
Jng biarkan status kita itu berisi ttg gambaran akan Kesholihan diri kita! Karena sungguh, jika hal yg demikian itu dishare di Sosmed, maka SosMedmu akan menyedot Amalanmu

Yang terakhir, yang akan menyedot pahala kita adalah foto-foto kita yg menggambarkan diri kita yg sedang beribadah atau beramal sholih…
Contoh :
“Ada org yg sedang umroh, beliau ini tidak sama sekali memberi tahu kpd tetangganya bahwa dirinya akan umroh,(masya Allah mulia sekali..), ketika sampai di depan ka’bah.. Beliau malah Selfie,berfoto ria dihadapan ka’bah.. Dan orang tersebut langsung mengupload fotonya dihapan ka’bah itu di akun Facebooknya..”
-__-
Memang awalnya tetangga2nya itu tdk tau bahwa dia itu sedang ibadah umroh. Tp kan tmn2 FBnya tau! Akhirnya kan ibadahnya jd gk ikhlas… Karena dipuji oleh tmn2 FBnya! So, Udah mah kepotong pulsa pas upload, eh malah pahalanya juga kesedot!
Wahai saudaraku, mulai sekarang.. Marilah kita hilangkan kebiasaan buruk kita mengupdate amal baik kita di akun sosmed kita.. Cukuplah kita sebagai pelakunya, Dan Allah sebagai saksi atas segala amal perbuatan kita..
Ingat, Niat itu di Hati, bukan di SosMed!

Semoga bermanfa’at!
________________________
Penulis : Vickry El-Indunisiy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s